Header Ads

Buku Panduan Guru Seni Tari SD Kelas IV Kurikulum Merdeka

kurikulum ini akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Begitu pula dengan buku teks pelajaran sebagai salah satu bahan ajar akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak tersebut.

Kurikulum ini memberikan keleluasan bagi satuan pendidikan dan guru untuk mengembangkan potensinya serta keleluasan bagi siswa untuk belajar sesuai dengan kemampuan dan perkembangannya. Untuk mendukung pelaksanaan Kurikulum tersebut, diperlukan penyediaan buku teks pelajaran yang sesuai dengan kurikulum tersebut. 

Buku teks pelajaran ini merupakan salah satu bahan pembelajaran bagi siswa dan guru.
 Pada tahun 2021, kurikulum ini akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak. Begitu pula dengan buku teks pelajaran sebagai salah satu bahan ajar akan diimplementasikan secara terbatas di Sekolah Penggerak tersebut. 

Tentunya umpan balik dari guru dan siswa, orang tua, dan masyarakat di Sekolah Penggerak sangat dibutuhkan untuk penyempurnaan kurikulum dan buku teks pelajaran ini.

Unit Pembelajaran 1 Mengenal Lingkungan dengan Tari

A. Jenjang Sekolah
B. Tujuan Pembelajaran
C. Deskripsi
D. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1
E. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2 
F. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3
G. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4
H. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5
I. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 6
J. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 7
K. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 8
L. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 9
M. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 10
N. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 11
O. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 12 
P. Refleksi Guru
Q. Asesmen/Penilaian 
R. Remedial dan Pengayaan
S. Lembar Kegiatan Peserta Didik
T. Lembar Bacaan Peserta didik
U. Lembar Bacaan Guru

Unit Pembelajaran 2 Gerak dan Makna pada Permainan Tradisional 

A. Jenjang Sekolah
B. Tujuan Pembelajaran 
C. Deskripsi 
D. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1
E. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2
F. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3
G. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4 
H. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5
I. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 6
J. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 7
K. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 8
L. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 9
M. Refleksi Guru
N. Asesmen/Penilaian 
O. Remedial dan Pengayaan 
P. Lembar Kegiatan Peserta Didik 
Q. Lembar Bacaan Peserta Didik
R. Lembar Bacaan Guru

Unit Pembelajaran 3 Mengenal Tari melalui Cerita Rakyat

A. Jenjang Sekolah 
B. Tujuan Pembelajaran 
C. Deskripsi
D. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 1
E. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 2
F. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 3 
G. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 4
H. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 5
I. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 6
J. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 7
K. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 8 
L. Prosedur Kegiatan Pembelajaran 9 
M. Refleksi Guru
N. Asesmen/Penilaian
O. Remedial dan Pengayaan
P. Lembar Kegiatan Siswa 
Q. Lembar Bacaan Siswa 
R. Lembar Bacaan Guru
S. Penutup 

Baca Buku Selengkapnya :                                                        Klik Untuk Memperbesar
 
Ijinkan Instal di handphone saat selesai pengunduhan 

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.