Header Ads

Dasar Dasar Teknik Geologi Pertambangan

Buku Dasar dasar Teknik Geologi Pertambangan untuk SMK MAK Kelas X Semester 1

Indonesia dengan lautnya yang luas serta gugusan kepulauannya yang mencapai ribuan, dikaruniai potensi sumber daya alam yang melimpah. Salah satunya adalah potensi mineral, batubara, minyak dan gas bumi.

Sebagai negara yang terus melakukan pembangunan, tentu sangat diuntungkan dengan ketersediaan bahan baku di negeri sendiri. Kebutuhan akan bahan baku dari sektor pertambangan juga terus meningkat. Perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi di bidang Geologi Pertambangan juga semakin maju. Era revolusi industri 4.0 juga merambah ke sektor Geologi Pertambangan.

Bisnis pertambangan menawarkan keuntungan besar. Sumber daya mineral, batubara, minyak dan gas bumi menjadi magnet para pelaku usaha, sehingga tercipta industri pertambangan yang membutuhkan tenaga kerja profesional.

Dari empat hal tersebut, geologi pertambangan selalu menarik minat para pencari kerja. Selain gaji dan fasilitas, bekerja di lokasi tambang yang berinteraksi langsung dengan alam juga menjadi tantangan dan daya tarik.

Semoga buku ini memberikan inspirasi dan pembelajaran kepada para peserta didik SMK Program Keahlian Teknik Geologi Pertambangan untuk belajar dan meningkatkan karakter dilandasi iman serta taqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, sehingga tercapai cita-cita anda. Selamat membaca. Sleman, Juni 2022 Penulis

BACA BUKU SELENGKAPNYA :


Ijinkan Instal di handphone saat selesai pengunduhan 

BACA JUGA :  

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.